Bek Monchengladbach Berada Dalam Radar Arsenal, Hotspur Dan Milan Sekaligus

Jannik Vestergaard, Borussia Monchengladbach, Arsenal, tottenham Hotspur

Jannik Vestergaard Borussia Monchengladbach

Seperti yang diungkapkan TransferMarketWeb, bek tengah Borussia Monchengladbach yaitu Jannik Vestergaard telah tertangkap oleh radar dua klub London Utara yaitu Arsenal dan Tottenham Hotspur. Belum lagi klub asal Italia, Inter Milan yang juga sedang mengincar untuk menambah kekuatan diposisi defensif mereka untuk sisa akhir musim ini

Pemain asal Denmark tersebut mengasah dirinya di klub yang berada di negaranya hingga tahun 2010 dan langsung memulai karirnya menuju klub asal Jerman di tim cadangan TSG 1899 Hoffenheiml setelah dimainkan selama semusim dan mencetak angka, pemain bertahan tersebut dipromosikan ke tim utama.

Ia pun kemudian beralih menuju rivalnya yaitu Werder Bremen pada Januari 2015, setelah dimainkan sebanyak 82 kali dengan mencetak 5 gol bersama Die Kraichgauer.

Dengan performanya yang membuatnya rutin dimainkan oleh Bremen Ia dilirik kembali oleh rival domestik klubnya yaitu Gladbach, dimusim panas 2016, setelah mencetak 4 gol dari 54 pertandingan yang melibatkannya.

Cukup menarik untuk pemain bertahan yang mampu tajam di mulut gawang lawannya, dan pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut tentu menjadi pilihan otomatis dalam starting lineup di Borussia Park. Ia pun terlibat dalam setiap menit musim Bundesliga klub sejauh ini, bahkan Ia mencetak 3 gol untuk namanya, yang membuktikan kontribusi nyata tidak hanya dilini pertahanan.

Gladbach telah mempersiapkan diri dengan baik di musim ini dimana mereka berada di posisi keenam klasemen, terpaut dua poin dengan peringkat kedua yang diisi oleh Schalke, namun ada kemungkinan, Vestergaard tidak akan panjang di klub yang baru didatanginya satu setengah tahun yang lalu karena berada di radar Arsenal, Tottenham dan Inter Milan.

Memang Arsenal baru saja menandatangani Konstantinos Mavropanos. Namun , bek Yunani tersebut dipastikan akan dipinjamkan untuk mengasah dirinya lebih dalam. Sementara Shkodran Mustafi juga telah dikaitkan dengan sebuah jalan keluar di pintu Emirates Stadium bersamaan dengan Laurent Koscielny. Vestergaard akan menjadi tambahan yang layak untuk skuad di Emirates dan menjadi solusi jangka panjang.

Tottenham juga tampaknya kekurangan pilihan di belakang juga dimana kontrak Toby Alderweireld belum diperpanjang dan dikaitkan dengan jalan keluar dari Wembley Stadium. Mauricio Pochettino selaku pelatih, telah melihat kemampuan Vestergaard dan menginginkannya.

Vestergaard sendiri bisa jadi tertarik untuk kepindahannya  ke Inggris dimana Ia akan mendapat kenaikan gaji yang bagus walaupun kini ia masih memiliki kontrak dengan Gladbach sampai 2021. Sementara Gladbach sendiri, tentu akan kehilangan kesempatan untuk menikmati peluang berada di tiga besar di musim ini tanpa kehadirannya.