Bek AS Monaco Yang Jarang Dimainkan, Dibidik Oleh Klub Premier League

Terence Kongolo, AS Monaco, Huddersfield Town

Terence Kongolo AS Monaco

Pemain bertahan dari AS Monaco, yang sangat jarang dimainkan ditim utama musim ini yaitu Terence Kongolo,  telah muncul sebagai target dari klub yang bermain di Premier League, Huddersfield Town AFC. Namun klub yang kini berada di papan tengah klasemen hanya menginginkannya sebagai pemain pinjaman hingga akhir kampanye musim  ini, sebelum memutuskan untuk memboyongnya.

Kongolo merupakan pemain asal Belanda yang telah mengasah dirinya dalam akademi Feyenoord dari usia delapan tahun,dan dengan performanya saat itu, ia dipromosikan memuju tim  senior dibawah asuhan Ronald Koeman. Ia pun rutin dimainkan oleh klub negeri kincir angin hingga pada musim panas lalu, ia diboyong oleh AS Monaco, dengan kesepakatan senilai  11 juta poundsterling.

Dengan masa bakti lima tahun ia diharapkan bisa menutup lubang yang dari beberapa pemain Monaco yang dijual saat itu, terutama untuk menggantikan seperti Tiemoue Bakayoko, Abdou Diallo terutama posisi yang ditinggalkan Benjamin Mendy.

Namun sayangnya hal tersebut tak sesuai harapan karena ia mengalami awal kehidupan frustrasi di Ligue 1. Bagaimana tidak, bek tengah tersebut baru dimainkan tiga kali di kompetisi tersebut sejauh ini dan itupun menjelang tengah musim pertama usai. Memang Ia sempat dimainkan semua kompetisi lainnya seperti Coupe de la Ligue, Trophee des Champions dan Liga Champions, namun masing-masing hanya sekali.

Hal ini membuatnya resah dan ia mengajukan penawaran untuk mendapatkan lebih banyak sepakbola tim reguler reguler dengan dikirim dengan status pinjaman pada bulan Januari mendatang.

Menurut French Football, Huddersfield sangat tertarik untuk performa yang ditampilkan saat ia bermain di Feyenoord, dan ingin mencicipi jasanya untuk sementara. Mereka saat ini membutuhkan segala bantuan agar mendongkrak peringkat mereka setidaknya bisa mencapai lima besar di kompetisi Premier League perdana mereka setelah kembalinya di promosikan di musim lalu.

Mereka yang kini telah menikmati enam kemenangan yang harus ditebus dengan sembilan kekalahan, diharapkan akan sibuk pada transaksi Januari mendatang dan Kongolo bisa menjadi yang pertama saat itu.

Meskipun demikian, Huddersfield akan menghadapi kendala dimana Monaco sendiri sebelumnya telah menawarkan Kongolo kepada PSV Eindhoven, walaupun proposal tersebut telah ditolak oleh raksasa Belanda tersebut. Bordeaux juga dihubungi.

Namun, untuk saat ini, Huddersfield dianggap favorit untuk menandatangani bek. Namun hingga kini Les Monegasques belum membuat keputusan.