Bayern Munich Yakin Pep Guardiola Akan Tetap Tinggal

ada spekulasi Guardiola akan meninggalkan klub di musim panas

kami optimistis Guardiola akan tinggal di Bayern

Bayern Munich yakin Pep Guardiola akan menandatangani kontrak baru untuk tetap menjadi manajer setelah kontraknya di musim ini berakhir.

Manajer asal Spanyol berusia 44 tahun itu telah dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Manchester City, dan berjalan keluar dari konferensi pers setelah ditanya tentang kemungkinan untuk mangambil alih jabatan manajer di Inggris itu pada bulan September. “Jelas bahwa ada yang tawaran lainnya yang sangat menarik di luar sana,” kata kepala eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. “Tapi kami merasa optimistis bahwa Pep Guardiola akan tetap tinggal di Bayern.”

Berbicara sebelum pertemuan di ajang Liga Champions antara Bayern dengan Arsenal di Stadion Emirates pada hari Selasa ini, Rummenigge menambahkan: “Saya telah mengatakan bahwa pada paruh kedua tahun 2015 akan ada diskusi dan kemudian akan ada kejelasan. “Pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak itu masih tertunda, tapi masih ada waktu sebelum akhir tahun ini.”

Mantan manajer Barcelona, Guardiola telah memimpin klub Jerman, Bayern untuk meraih dua gelar Bundesliga sejak mengambil alih jabatan manajer pada tahun 2013, namun ia mempertanyakan pada awal musim ini apakah dia merupakan orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Dia mengatakan bahwa dirinya akan mundur jika ia pernah merasa ada orang lain yang akan menjadi pilihan yang lebih baik, yang kemudian mengarah kepada spekulasi bahwa ia akan meninggalkan klub di musim panas mendatang.

Menurut surat kabar Di Marzio, Pep Guardiola akan mengambil alih jabatan manajer di Manchester City mulai musim depan, setelah menyelesaikan kontraknya bersama klub juara Jerman tersebut. Carlo Ancelotti serta Rafael Benitez juga merupakan nama-nama yang dikabarkan akan mengisi jabatan manajer di Manchester City.