Bayern Munich Punya Misi Tambahan Di Leg I Kontra Real Madrid

Bayern Munich memiliki misi tambahan selain memenangi laga kontra Real Madrid di leg I putaran perempatfinal Liga Champions. Dalam perduelan ini, Munchen takkan membiarkan El Real membuat gol tandang.

Partai 8 besar Liga Champions yang mempertemukan Bayern vs Madrid bakal berlangsung di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) subuh nanti. Berselang 6 hari, leg II bakal digulir di Santiago Bernabeu.

Dari keseluruhan, Die Roten memang lebih unggul di pertemuan sebelum-sebelumnya dengan mencatatkan 11 kemenangan di 22 perduelan, 2 kali seri dan 9 kali kalah. Namun, di peruelan terakhir keduanya, Los Blancos berhasil menaklukkan Munchen dengan skor agregat 0-5 dalam semifinal 3 musim silam.

Tentu saja Bayern ingin membalaskan dendam kekalahan itu sekaligus merebut tiket semifinal ke-5 secara beruntun. Guna memudahkan langkahnya ini, Bayern harus bisa mengoptimalkan pertandingan markas dengan kemenangan menjanjikan.

Namun, Madrid sudah menegaskan diri kalau mereka sulit dihentikan. Bahkan, hasil seri 1-1 kontra Atletico Madrid dalam La Liga di akhir minggu kemarin membuat tim arahan Zinedine Zidane ini melanjutkan rangkaian gol di 52 laga beruntun.

Terakhir kalinya Madrid gagal membobol sarang lawannya yakni ketika ditaham imbang 0-0 di markas Manchester City tepatnya di semifinal Liga Champions tahun kemarin.

“Kami bakal bermain habis-habisan di dalam lapangan,” ucap pemain tengah Bayern Arturo Vidal di konferensi pers. “Aku tak tahu kalau mereka memiliki rangkaian menciptakan gol sebanyak itu, aku baru tahu hal tersebut. Krusial untuk kami agar mencegah mereka menciptakan gol di partai pertama.”

“Aku tak banyak melihat laga Real Madrid lantaran aku konsentrasi dengan tim yang kami lawan di tiap minggunya,” lanjut mantan pemain Juventus ini.

“Apa yang prioritas yakni kemenangan. Semoga saja dengan keunggulan 2 gol supaya kami dapat lebih tenang di leg II dalam kandang Madrid,” kata Vidal.