Bayern Munich Boyong James Rodriguez Dengan Status Pinjaman

James Rodriguez Real Madrid to Bayern Munich, James Rodriguez Real Madrid, to Bayern Munich, James Rodriguez, Real Madrid to Bayern Munich, James Rodriguez to Bayern Munich, Real Madrid, La Liga, Liga Spanyol, Liga Jerman, Bundesliga

James Rodriguez Real Madrid to Bayern Munich

Bayern Munich telah mengkonfirmasi melalui twitter resminya, bahwa mereka akan menggunakan superstar Real Madrid yaitu James Rodriguez, untuk membela mereka dimusim depan dengan status pinjaman selam dua tahun. Padahal sebelumnya sang pemain telah terkait erat dengan klub di liga Inggris seperti Manchester United dan Chelsea. Namun sepertinya Carlo Ancelotti telah bergerak cepat untuk mengalahkan mereka dan yang lainnya mengamankan pemain asal Kolombia itu.

James Rodriguez telah beringsut untuk keluar dari Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Pemain asal Kolombia itu direkrut oleh Madrid setelah melakukan aksi yang sensasional pada kompetisi Piala Dunia 2014 lalu. Sementara playmaker tersebut menunjukkan percikan yang pasti sejak awal kedatangannya, namun kini karirnya meredup saat diasuh oleh Zinedine Zidane.

Memang sang manajer telah mengantarkan era yang sangat sukses di Real Madrid namun pengangkatannya masih belum memberi dampak positif pada karir James. Pemain tersebut memang tampil mengesankan setiap kali diturunkan namun  tetap saja Ia tak mendapatkan kembali perannya di starting eleven. Dengan hanya 33 penampilan di semua kompetisi, dia berhasil mencatat 11 gol dan 13 assist yang seharusnya layak untuk diperjuangkan di tim inti..

Manchester United telah menjadi pengagum jangka panjang dari pemain asal Kolombia itu dan dengan Wayne Rooney kembali ke klub masa kecilnya di Everton, Setan Merah telah dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 25 tahun itu. Di sisi lain, Chelsea juga dikabarkan telah melihat hal yang sama untuk mengamankan karir James.

Namun, hubungan transfer terakhir Manchester United dengan Real Madrid tampaknya telah mempengaruhi hubungan bisnis mereka, terutama dengan ketertarikan United terhadap Morata yang tidak mungkin menyebabkan banyak kemajuan.

Hal ini mendorong Real Madrid untuk setuju untuk berpisah sementara dengan pemain tersebut dalam kontrak pinjaman dua tahun ke Bayern Munich. Kesepakatan itu memecahkan beberapa masalah. Di Bayern, James akan memiliki kesempatan untuk bersatu kembali dengan mantan bosnya Carlo Ancelotti – mantan manajer yang  merekrutnya ke Mandrid.

Bagi Bayern, kedatangan James maka akan melepaskan ketertarikan mereka kepada Alexis Sanchez, yang menuntut paket upah yang sangat besar bersamaan dengan label harga yang dipasangkan yang tak kalah besar padahal sang pemain tersebut hanya memiliki sisa 1 tahun untuk kontraknya di Emirates.

James mungkin bisa akan meraih kembali performa awalanya di Allianz Arena di bawah mantan pelatihnya Carlo Ancelotti, penampilan yang sangat ingin dilihat oleh pengagumnya sekali lagi.

Dikabarkan Bayern meminta untuk penambahan opsi yang disematkan dalam kesepakatan tersebut yang memungkinkan klub tersebut mempermanenkan sang pemain sebesar 35,2 juta Euro. Tentu biaya ini terbilang murah mengingat popularitas sang pemain dan jumlah tahun yang dapat dia tawarkan.