Barcelona Bergabung Dalam Perburuan Issa Diop

Menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Barcelona kini telah bergabung dengan antrian panjang untuk pemain berbakat dari Toulouse yaitu Issa Diop. Hal ini dikarenakan bek muda sebelumnya juga diburu oleh klub papan atas Eropa lainnya yang telah melacak penampilan pemain yang baru lepas dari usia 20 tahun tersebut.

Issa Diop Toulouse vs Neymar PSG

Issa Diop Toulouse vs Neymar PSG

Cukup menakjubkan untuk melihat performa Diop hingga saat ini dimana ia telah mengantongi 80 penampilan di kompetisi senior bersama Toulouse  dimana 21 di antaranya ia lakukan di Ligue 1 musim ini. Permain bertahan itu pun telah menjalankan tugasnya dengan penuh percaya diri, dengan sikap yang meyakinkan di seputar penampilannya yang mungkin tidak pernah terjadi pada anak yang baru berusia 21 tahun pada tanggal 9 Januari kemarin.

Bukan tindakan defensifnya saja yang telah membuat klub lain tertarik dengan jasanya, namun kehebatannya dalam situasi bola mati, yang dibantu oleh postur tubuhnya yang tinggi. Pemain tersebut sudah diincar oleh klub seperti Real Madrid, Arsenal, Tottenham dan sepertinya Barcelona juga sudah memasuki antrian, dimana ia bisa menjadi penambal bagus di posisi yang kosong di depan kiper.

Issa Diop Toulouse Scoring

Issa Diop cetak angka

Bagi Real Madrid, Arsenal dan Tottenham, penambahan bek tengah sangat dibutuhkan. Real Madrid sendiri telah mengalami masa-masa sulit dalam pertahanan di musim ini dan telah dikaitkan dengan beberapa solusi jangka pendek. Tapi, mengejar Issa Diop di musim panas mendatang mungkin menjadi salah satu cara untuk yang memecahkan masalah dan juga berguna untuk jangka panjang.

Di Arsenal, para bek utama mereka sering terkecoh dengan lawan, dimana Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny dikritik karena tidak menunjukkan konsisten dengan performanya sebagai pemain reguler, yang ingin memperjuangkan gelar juara. Konstantinos Mavropanos telah tiba namun tidak seperti Diop, orang Yunani tersebut masih memiliki pengalaman sepakbola senior yang sedikit.

Tottenham sendiri juga takut dengan keberadaan Toby Alderweireld yang berada di pintu keluar pada musim panas mendatang, dimana pemain asal Belgia itu terkunci dalam perselisihan kontrak dengan klub tersebut. Dengan demikian, Pochettino idealnya ingin membawa bek lain untuk memperkuat pilihannya di belakang, dengan Issa Diop sangat sesuai dengan profil pemain Spurs yang bisa dikembangkan lagi.

Barcelona juga, melihat prospek kehilangan, bek terbaik mereka di skuad saat ini yaitu Samuel Umtiti. Orang Prancis tersebut dilaporkan tertarik dengan prospek bergabungnya dengan klub yang berada di Liga Primer yang terkenal beserta kekayaan yang ditawarkan Manchester United.

Yang pasti, dengan keharidan Barcelona yang kini telah bergabung dengan antrian panjang untuk pemain berbakat dari Toulouse yaitu Issa Diop, membuat dirinya harus pandai memilih klub yang membuat karirnya cemerlang, bukan meredeupkannya . Seperti yang mungkin ia lakukan belum lama ini, yaitu menolak kesempatan untuk mewakili Maroko di level senior, dan cenderung memilih timnas Prancis.