Bale Lupakan Status Pemain Termahal?

Status pemain termahal di dunia saat ini dipegang oleh gelandang Manchester United, Paul Pogba. Menurut laporan Transfermarkt, transfer pemain berpaspor Prancis dari Juventus ke Manchester United mencapai £89.25 juta. Dengan status barunya, Pogba menggeser nama bintang Real Madrid, Gareth Bale, yang menyandang status tersebut selama tiga musim terakhir.

Bale Lupakan Status Pemain Termahal?

Bale sebelumnya menjadi pemain termahal di dunia, kala diboyong Madrid dari Tottenham Hotspur di awal musim 2013/2014. Kala itu, Bale ditebus Madrid dengan dana mencapai £85.3 juta, atau setara dengan Rp1,5 triliun. Meski kehilangan statusnya sebagai pemain termahal di dunia, Bale menegaskan dirinya tidak peduli. Pemain asal Wales ini menegaskan dirinya tak ambil pusing dengan status tersebut.

Saya tidak disibukkan dengan hal itu status pemain termahal, saya sama sekali tidak mempedulikan itu. Tidak ada satu pemain pun yang bisa disejajarkan dengan saya soal itu, kata Bale. Diboyong dengan harga tinggi, Bale memang mampu membutikan diri sesuai dengan harapan. Dua gelar Liga Champions sudah ia persembahkan buat Madrid dalam tiga musim kebersamaannya. Total Bale mampu mencetak 60 gol dalam 125 penampilannya di semua ajang.

Kini Bale menjalani musim 2016 dengan sempurna, dimana Bale sudah memberikan gelar juara Liga Champions untuk Real Madrid dan mampu mengangkat nama Wales ke ajang Internasional, dimana Wales berhasil melaku hingga ke babak semifinal Euro 2016 kemarin.

Bukan itu saja, Bale juga mampu menjawab keraguan fans EL Real andai Ronaldo absen. Hingga dipekan kedua La Liga Spanyol, Bale sukses mengantarkan Madrid meraih dua kemenangan beruntun di pekan awal La Liga musim ini. Maka Bale sangat pantas disandingkan dengan Ronaldo maupu Lionel Messi.