Bakal Hadapi “Mantan”, Klopp Ogah Jadi Pusat Perhatian

Juergen Klopp

Liverpool bakal menjalani kompetisi melawan Borussia Dortmund di babak perempat final Liga Europa, dengan berdasarkan dari hasil undian di hari Jumat (18/3/2016). Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menjadi sorotan sebab bakal melawan eks klub didikannya, Borussia Dortmund.

Akan tetapi, Klopp mengatakan jika dirinya tidak suka jika menjadi pusat perhatian. Dirinya cuma menginginkan jika orang dapat menikmati persaingan antara dua klub elit tersebut pada babak delapan besar pertandingan kasta kedua di Eropa tersebut.

Liverpool yang berhasil maju ke babak perempat final usai mereka mengalahkan sesama klub Inggris, Manchester United, dengan perolehan agregat 3-1. Dan juga terdapat Dortmund yang berhasil lolos dengan perolehan kemenangan agregat telak 5-1 melawan Tottenham Hotspur.

Klopp sudah setuju jika kopetisi yang mempertemukan Liverpool dengan Dortmund bakal mengangkat pamor Liga Europa. Namun, dirinya justru merasa terganggu sebab menjadi sorotan utama cuma disebabkan karena masa lalunya di Dortmund.

“Saya yang sangat mencintai Dortmund. Terdapat sejumlah hal terbaik dalam hidup saya yang telah terjadi di sana. Akan tetapi, dilihat dari sisi lain, saya tak menyukai dengan pandangan orang-orang di sekitar saya mengenai kompetisi itu,” papar Klopp.

“Saya dapat mengerti akan hal tersebut, namun jujur saja saya tak menyukai akan hal itu,” tutur manajer Jerman yang berumur 48 tahun itu.

Di peluang tersebut, Klopp juga memberikan sanjungan kepada Dortmund. Menurut dirinya, tim didikan dari Thomas Tuchel tersebut ialah klub kuat yang memiliki kesempatan besar dalam meraih prestasi pada musim ini.

“Mereka merupakan rival yang sulit untuk dikalahan, namun kami juga tak begitu buruk. Semua mengetahui jika kami pernah perform oke ketika berhadapan dengan tim kuat. Maka, kami mengetahui akan cara mengatasinya,” ucap Klopp.

“Kompetisi ini bakal terbuka bagi kedua tim, dan saya rasa semua dunia bakal menyaksikannya,” kata Klopp meneruskannya.

Klopp yang sudah tercatat membesut Dortmund selama tujuh tahun lamanya bermula dari tahun 2008 sampai 2015. Dalam kurun waktu itu, Klopp berhasil memberikan persembahan dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, dan dua Piala Super Jerman.