Baba Rahman Dipastikan Akan Kembali Lagi Membela Schalke 04 Mulai Januari Ini

Baba Rahman, Schalke 04, Chelsea

Baba Rahman Schalke 04

Posisi ketiga klasemen di Bundesliga saat ini yaitu Schalke 04, tak lama lagi akan mendapat tambahan kekuatan di lini belakang mereka dari Chelsea dalam bentuk Baba Rahman. Pasalnya menurut Sky di Jerman, pemain dari jawara Premier League musim lalu itu, sedang dalam perjalanan untuk menjalani perawatan medis di Schalke

Memang negosiasi kontrak antara kedua klub telah berlangsung daru beberapa hari yang lalu, dimana Schalke berharap bahwa klub dari Inggris tersebut mau memberi izin pinjaman untuk pemain tersebut dalam jangka waktu 18 bulan mendatang.

Rahman sendiri sebenarnya bukan pertama kalinya berada di Jerman, karena sebelumnya pernah bermain di Greuther Furth selama dua tahun dan kemudian diboyong oleh Augsburg, sebelum ia bergabung bersama Chelsea dimusim panas 2015, dengan kontrak sampai dengan 2020 mendatang.

Namun sayangnya keberadaannya di Chelsea hanya dimainkan sebanyak 23 kali di lintas kompetisi, dimusim perdananya. Meskipun demikian, perfromanya mampu membuat Schalke melirik sang pemain dan memboyongnya dengan status pinjaman pada musim lalu. Ia pun sempat berbagi menit bermain dengan rekan barunya dan dimainkan sebanyak 21 kali selama keberadaannya di Schalke, dimana 13 diantaranya ia mainkan di Bundesliga dan membantu klub berada diperingkat ke 10 saat itu.

Namun kini pemain internasional Ghana tersebut masih memiliki sebuah tempat di Gelsenkirchen dan Dominico Tedesco selaku pelatih kepala Schalke, yakin akan mudah untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun setelah kedua klub mencapai kesepakatan.

“Ketika kami mendapatkan lampu hijau dari Chelsea, tidak butuh waktu lebih dari satu menit untuk berbicara dengan Baba,” kata Tedesco.

Pemain yang ditebus Chelsea dari Augsburg dengan nilai 20 juta poundsterling itu sepertinya dalam waktu dekat akan mengikuti jejak rekannya di Januari ini, yang telah meninggalkan Stamford Bridge yaitu Kenedy, dimana pemain muda asal Brazil itu meninggalkan klubnya menuju Newcastle pada pada hari Selasa lalu dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Dan untuk menggantikan dua pemainnya yang telah mengosongkan tempat di kubu Antonio Conte,  Sky Italia beranggapan bahwa Chelsea juga telah dekat dengan penandatanganan bek kiri Emerson Palmieri dari Roma dan juga Edin Dzeko dari klub yang sama.