Atletico Madrid Tolak Kepulangan Falcao

radamel falcaoRupanya jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin, Senin (1/2/2016), Radamel Falcao coba untuk pulang lagi ke Atletico Madrid. Penyerang tim nasional Kolombia itu mendapat cedera serius di Chelsea dan berharap bisa merumput lagi di La Liga.

Pemain yang sedang dipinjamkan oleh AS Monaco ke Chelsea itu nampak sedang berada di Madrid di saat-saat akhir bursa transfer. Sejatinya Falcao berpeluang untuk bergabung.

Tapi sayang Atletico harus menolak kembalinya Falcao dikarenakan Jackson Martinez batal pindah ke salah satu klub China.

Akan tetapi nasib striker berusia 29 tahun tersebut bertambah miris. Di Stamford Bridge, nasib Falcao belum pasti mendapatkan tempat dengan masuknya Alexandre Pato akhir pekan lalu.

Ketika masih fit saja, Falcao cuma sekali dimainkan satu kali sebagai starter, itu pun karena Diego Costa dibekap cedera. Total dia bermain sebanyak 15 kali dengan hanya mencetak satu gol saja.

Sesudahnya, Falcao harus masuk ruang perawatan klub sejak akhir Oktober lalu. Dia mendapat cedera paha yang kambuh lagi ketika latihan Desember 2015.

Falcao sendiri punya kenangan masih bersama Los Colchoneros. Selama dua tahun bermain, Falcao turut mengantarkan Atletico menjuarai gelar Liga Europa 2012 dan Copa del Rey 2013.

Ketika itu pemain berjulul El Tigre terkenal sangat tajam. Total dia membukukan 52 gol hanya dalam 68 kali pertandingan. Kiprahhnya langsung meredup sejak direkrut AS Monaco pada musim panas 2013. Ia lantas dipinjamkan ke Manchester United dan dipinjamkan kembali ke Chelsea.

Situasi Falcao yang sekarang gampang cedera membuatnya dijuluki pemain ringkih. Sejak cedera parah sembilan di Monaco, Falcao selalu keluar masuk ruang perawatan.