Atletico Lebih Senang Barca Menang

Diego Godin

Diakui Bek Atletico Madrid yakni Diego Godin bahwa dirinya lebih lega melihat Barcelona menjadi juara dibandingkan Real Madrid. Persaingan menjadi lawan sekota dengan Madrid menjadi alasannya.

Atletico sendiri tergelincir ketika mendekati akhir musim. Pada minggu ke-37, mereka gagal dengan skor 1-2 di tangan Levante, mengakibatkan peluang mereka agar bisa menjadi juara hilang saat itu juga.

Duel dalam memperebutkan trofi juara pun hanya menjadi milik Barca dan Madrid. Pada minggu terakhir, Barca dan Madrid bersama mendapatkan kemenangan. Perolehan itu cukup untuk membawa Los Cules meraih juara dengan memimpin satu angka di atas Madrid.

“Saya merasa lebih melegakan bila Barcelona yang menjadi juara liga,” ujar Godin.

“Hal ini dikarenakan Real Madrid merupakan lawan sekota kami. Saya tak merasa benci pada mereka atau apa pun, saya menghormati Real Madrid, namun saya kerap berniat mengalahkan mereka,” kata bek kelahiran Uruguay ini.

Selama musim 2015/2016 berjalan, Atletico pernah menempati urutan pertama selama tiga minggu. Akan tetapi, hasil seri 0-0 ketika menghadapi Sevilla di pekan ke-21, mengakibatkan mereka turun ke posisi kedua.

Sejak saat itu, sampai minggu ke-36, Atletico terus menduduki urutan kedua. kegagalan ketika berhadapan dengan Levante mengakibatkan mereka turun ke posisi ketiga karena dilewati oleh Madrid.

Atletico masih terus berpeluang agar bisa meraih trofi juara musim ini. Pada 28 Mei 2016, di Milan, Italia, mereka bakal berduel di final Liga Champions. Lawannya? Siapa lagi jika  bukan Madrid.