Atletico Buru Striker Lyon Yang Pernah Membela Real Madrid

Media Spanyol AS belum lama ini mengungkapkan bahwa Atletico Madrid sedang memburu striker Lyon yaitu Mariano Diaz. Padahal pemain kelahiran Spanyol tersebut sempat mengincar kembalinya menuju kampung halamannya namun menuju mantan klubnya dan rival sekota Atletico yaitu Real Madrid.

Mariano memang telah mengasah dirinya di berbagai klub Spanyol mulai dari Espanyol, Premia, Sanchez Libre dan Baladona, namun ia mengakhiri pembinaan akademinya di Real Madrid selama setahun mulai dari 2011 lalu. Ia pun sempat dipromosikan ke tim ketiga mereka selama dua tahun dan kemudian diangkat lagi menuju tim kedua  dengan durasi yang sama, dimana saat bermain di tim Castilla, Ia mecetak 32 gol dari 44 pertandingan yang melibatkannya.

Mariano Diaz Lyon goal celebration

Mariano Diaz Lyon saat mencetak gol

Ia sempat dimainkan ditim utama Madrid namun sayangnya ia kalah bersinar dengan klub yang sudah bertabur bintang terutama di lini depan. Dan setelah hanya dimainkan sebanyak delapan kalu yang ditebus dengan sebuah gol ia pun dilepaskan menuju Lyon dengan nilai 8 juta euro, ditambah 35 % bunga jika ia ditransfer ke klub lainnya.

Di Ia diberi kesempatan yang luas Bruno Genesiodi musim perdananya, dan mampu dimana dalam 26 pertandingan di Ligue 1, ia mencetak 15 gol, bersaing dengan rekannya Nabil Fekir yang mecetak 16 gol. Hal ini membuat dirinya dilirik oleh Atletico Madrid dan berusaha menggondanya untuk kembali ke tanah kelahirannya.

Pemain berusia 24 tahun itu bahkan akan menjadi prioritas utama bagi Atletico untuk memperkuat lini serangnya dimusim panas mendatang dan telah mengikutinya dengan seksama selama beberapa bulan terakhir. Mereka pun diketahui sangat antusias untuk merrealisasikannya bahkan ingin memulai negosiasi dengan para pemimpin Lyon sesegera mungkin agar bisa mendapatkan keuntungan dari harga terbaik.

Selain itu Los Colchoneros dapat dipaksa untuk mencairkan Antoine Griezmann di penghujung musim karena keinginan sang pemain untuk hengkang dari beberapa tahun terakhir. Sementara mereka juga melihat mantan bintang Real Madrid sebagai pengganti jangka panjang yang baik

mariano diaz Real madrid goal

Mariano Diaz saat mencetak gol di Real Madrid

Kabar baiknya rivalnya Madrid, tak memasukkan klausul buyback dalam kontrak baru di Lyon, walaupun ada klausal bunga 35% dari hasil penjualan sang pemain, sepertinya masih bisa diatasi oleh Atletico.Dan Mariano Diaz sepertinya tak mempermasalahkan jika ia ingin mengincar kembalinya menuju kampung halaman walaupun tak menuju mantan klubnya yaitu Real Madrid.