Aston Villa Kecewa Dengan Mike Dean

Kevin MacDonald "kecewa" dengan Mike Dean

Lengan Mousa Dembele menghantam wajah Westwood

Manajer sementara Aston Villa, Kevin MacDonald “kecewa” dengan keputusan wasit Mike Dean yang tidak segera memberikan pengobatan untuk Ashley Westwood setelah ia menderita cedera kepala.

Pemain Villa, Westwood terhantam di wajah oleh lengan Mousa Dembele dan mengalami cedera di babak pertama dalam kekalahan 3-1 mereka atas Spurs. Pertandingan terus dilanjutkan selama sekitar satu menit sebelum Dean dibawa kepada dokter untuk menerima pengobatan. “Saya lega cederanya itu tidak serius,” kata MacDonald. “Ada sedikit kekecewaan pada wasit yang masih membiarkan pertandingan terus berjalan. “Ashley sempat mengalami pengelihatan yang kabur dan juga gegar otak. Dia mengalami sakit kepala yang cukup parah tetapi kondisinya sudah membaik dan dia sudah tidak begitu pusing sekarang..”

Gelandang Westwood terpaksa dibawa keluar dari lapangan permainan di menit ke 38, dan setelah tim dokter Villa dokter membawanya ke sisi lapangan, mereka meminta paramedis segera dipanggil.┬áMantan bek Inggris, Danny Mills, yang berada di White Hart Lane sebagai bagian dari tim komentator BBC Radio 5 langsung berkata:. “Saya terkejut melihat Mike Dean. Lengan Dembele jelas memukul wajah pemain lawannya dan Mike Dean meneruskan permainan selama satu menit baik atau lebih. Wasit jelas salah dalam hal ini.

“Jika seorang pemain mangalami gegar otak, maka keputusan wasit jelas harus dipertanyakan. Dia melihat insiden itu – ia pasti telah melihat kejadian itu dengan tepat. Ia melihat pemain terjatuh sambil memegangi wajahnya dan tidak menghentikan permainan”. Liga Premier memperkenalkan aturan baru tentang bagaimana menangani cedera kepala dari awal musim 2014 – 2015 setelah Tottenham dikritik karena membiarkan kiper Hugo Lloris terus bermain setelah ia kehilangan kesadaran dalam hasil imbang tanpa gol melawan Everton.

Seorang pemain yang menderita cedera kepala harus meninggalkan lapangan saat itu juga dan dokter klub harus memutuskan apakah pemain mampu melanjutkan, bukan manajemen tim.