AS Monaco Bidik Pemain Muda Berbakat Arsenal, Reiss Nelson

AS Monaco diketahui sedang membidik pemain muda berbakat dari Arsenal yaitu Reiss Nelson. Meskipun demikian pemain bek yang baru berusia 18 tahun itu, juga sedang diincar oleh raksasa La Liga, Real Madrid, yang akan menyulitkan mereka dalam hal negosiasi.

Reiss Nelson transfer menuju AS Monaco

Reiss Nelson akan menuju AS Monaco?

Memang Reiss Nelson mengasah dirinya di akademi Lewisham Borough pada tahun 2005 lalu saat usianya enam tahun. Namun dua tahun kemudian, ia beralih menuju akademi Arsenal hingga kini. Dengan performanya saat itu di tim muda, ia dilibatkan oleh timnas Inggris mulai dari U-16 sampai U-19. Bahkan ia juga sempat dipanggil Arsene Wenger untuk dilibatkan di tim utama musim ini, saat tur pra musim 2017-18.

Pemain berusia 18 tahun itu telah masuk ke tim utama Arsenal di musim ini dan telah mengesankan penggemar dengan sejumlah penampilan sebagai pemain pengganti, yang sebagian besar datang dalam posisi yang tidak alami. Namun hal itu membuat masa depan menarik..

Namun, melihat teman baiknya yaitu Jadon Sancho meninggalkan Manchester City kurang dari satu tahun, menuju Borussia Dortmund untuk mendapatkan menit bermain lebih (dan berhasil), ia diyakini akan melakukan hal yang sama. Bahkan Nelson telah memiliki penggemarnya seperit AS Monaco seperti yang diungkapkan oleh Evening Standard

Tentu keberadaannya di Monaco akan membuatnya lebih regurler dimainkan dibandingkan di negaranya bersama Arsenal. Apalagi Monaco juga terkenal dalam mengolah pemain muda berbakat sepertinya, dan sejarah juga telah membuktikan hal tersebut.

Reiss Nelson saat selebrasi gol di Arsenal

Reiss Nelson saat selebrasi gol di Arsenal

Arsenal tentu ingin memanfaatkan jasanya lebih lama namun salah satu faktor yang menghalangi klub asal London itu dalam mempertahankan Nelson adalah kontraknya saat ini di klub. Ia pun akan menjadi agen bebas pada musim panas 2019 mendatang dan dapat diyakinkan bahwa hengkang dari klub adalah hal yang terbaik untuk perkembangan dan juga karirnya.

Ini adalah kelemahan Arsenal dimana mereka tak mampu memanfaatkan pemain muda mereka, bahkan untuk memperpanjang masa baktinya, bahkan tak hanya satu atau dua kali. Contoh kongkritnya adalah Chris Willock yang menuju Benfica, Kaylen Hinds yang menuju VfL Wolfsburg dan yang paling baru adalah Marcus McGuane yang menuju Barcelona.

Baca juga : Setelah Mendy Dan Silva, City Incar Pemain Monaco Lainnya.

Meskipun demikian Arsenal masih memiliki kekuatan lebih karena Reiss Nelson memang lahir di Inggris, yang membuatnya enggan beranjak dari negaranya, namun sekali lagi, penawaran yang menggoda dari AS Monaco bahkan klub sekelas Real Madrid, sangat sulit untuk ditolak.