Arturo Vidal ‘Terbuang’ Saat Chile Memainkan Pertandingan Penting Di Piala Dunia

Arturo Vidal Chile 2017, Arturo Vidal Chile, Arturo Vidal Bayern munich, Bundesliga, liga Jerman

Arturo Vidal Chile 2017

Gelandang Bayern Muenchen yaitu Arturo Vidal, mengatakan bahwa dirinya “terbuang” oleh timnasnya saat mereka ingin melanjutkan pertarungan babak kualifikasi penting di Piala Dunia menghadapi Brasil pada hari Rabu besok pukul 06.30 WIB. Meskipun demikian Ia tetap mengharapkan Chile untuk meraih sebuah tempat di Rusia.

Saat ini Chile berada di urutan ketiga klasemen dalam grup 10 tim Amerika Selatan. Mereka perlu memenangkan pertandingan menghadapi Brasil, jika ingin lolos kebabak selanjutnya, setidaknya mereka perlu memainkan pertandingan imbang dan meraih satu poin untuk memastikan setidaknya untuk menuju tempat playoff.

Vidal sempat mendapatkan kartu kuning dalam kemenangan atas Ekuador di minggu lalu dan  berarti membuatnya dia diskors, dan dia mengatakan kepada Radio Continental: “Saya ‘terbuang’, itu sangat disayangkan bahwa saya tidak dapat bermain. Inilah adalah saat yang tepat untuk hadir, dan kartu kuning itu membuat saya keluar dari pertandingan terpenting dalam kampanye kualifikasi. “.

Meskipun demikian, ia menyadari bahwa ketakhadirannya untuk membela timnasnya tak kan mempengaruhi kekuatan timnya. Ia mengatakan, “Tim nasional ini kuat, bukan karena pemain individu tapi karena kolektif. Kami hanya harus bermain seperti yang kita ketahui. Saya gugup, tapi saya memiliki kepercayaan diri pada tim dan rekan tim saya.”

Pemain berusia 30 tahun itu, yang kini telah kembali dengan klubnya di Munich, mengungkapkan bahwa dia mungkin tidak akan menonton pertandingan “di TV atau di internet” dan megnatakan,  “Saya bahkan mungkin tidak menontonnya – karena ketika saya melakukannya, saya menderita lebih jauh lagi.”

Kemenangan Chile akan membahayakan saingan berat mereka yaitu Argentina untuk dapat lolos ke Piala Dunia. Argentina berada di urutan keenam, satu poin terpaut dari Chile, untuk menuju kualifikasi terakhir mereka di Ekuador pada saat bersaaman dengan pertandingan Chile.

“Saya menganggapnya rumit bagi Argentina,” kata Vidal yang berusia 30 tahun itu. “Sulit bermain di Quito karena Ekuador memanfaatkan bermain di ketinggian.”

Jupp Heynckes akhirnya telah meminta Vidal untuk kembali ke Jerman saat pelatih baru tersebut mulai memimpin Bayern untuk keempat kali semasa karir kepelatihannya.

Vidal sendiri bermain di bawah Heynckes saat bermain di Bayer Leverkusen antara tahun 2009 dan 2011, dan mengungkapkan pendapatnya tentang pelatih berusia 72 tahun tersebut, “Sebuah legenda Bayern dan Jerman telah kembali.”

Meskipun demikian, dia juga menambahkan bahwa pemecatan Carlo Ancelotti menurutnya terlalu tergesa-gesa, dengan mengatakan: “Ini bukan awal yang sempurna untuk musim ini, tapi semuanya berjalan baik. Kami memiliki pramusim pendek dan bermain banyak pertandingan, aneh sekali terjadi pada Ancelotti, dia orang yang luar biasa dan pelatih kelas atas.”.