Arsenal VS West Ham:3-0, Kesabaran The Gunners Berbuah Positif

Arsenal awalnya sedikit kesulitan ketika menghadapi West Ham United. Namun, upaya The Gunners untuk bersabar justru berakhir kemenangan yang mejanjikan.

Arsenal berhasil menaklukkan West Ham dengan skor akhir 3-0 di kandang sendiri, Emirates Stadium, Kamis (6/4/2017) subuh tadi. Walaupun mencatatkan kemenangan yang cukup besar, ‘Meriam London’ sebenarnya kesulitan di sepanjang paruh pertama.

Dalam paruh awal, Arsenal hanya mampu melesakkan 8 attempts dengan cuma 2 yang berhasil on target. Sedangkan dari keseluruhan, mereka sukses membukukan 21 attempts dalam pertandingan ini dan 8 di antaranya berhasil on target.

Mesut Ozil akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 58 sekaligus membuka jalan buat Arsenal. Gol itu pun membuat West Ham terpancing agar tampil lebih terbuka serta membuat ruang lebih superior buat Arsenal. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Theo Walcott serta Olivier Giroud guna memastikan kemenangan timnya.

Torehan positif ini pun membuat keoptimisan skuat Arsenal kian bertambah. Apalagi melihat Manchester City yang adalah salah satu pesaing untuk finis 4 besar tengah mengalami momentum buruk, usai gagal menang di 4 pertandingan sebelumnya (3 kali seri, 1 kali kalah). Sedangkan tim arahan Arsene Wenger justru berhasil menghentikan torehan buruknya usai gagal menang di 3 pertandingan beruntun (2 kali kalah, 1 kali seri).

“Saya kira Anda mengetahui adanya torehan kurang memuaskan dari sejumlah pertandingan Manchester City yang sedari awal terlihat, Kami takkan memikirkan hal itu terlalu jauh, kami hanya harus berkonsentrasi memenangi pertandingan kami, sesederhana itu,” kata Walcott, yang dilansir dari salah satu media.

“Dapat comeback ke jalur positif serta memperoleh clean sheet itu hal yang baik. Jika kami mencatatkan clean sheet, kami bakal memenangi sejumlah pertandingan lantaran kami sadar kalau kami mampu menciptakan gol di barisan serang.”

“Kami bermain sabar hari ini. West Ham sedikit membuat kami berputus asa di paruh pertama, alhasil kami mesti menanti hingga menciptakan gol pertama. Disaat itu terjadi, Anda dapat melihat orang-orang agak lebih santai lalu permainan Arsenal yang sejatinya pun muncul,” imbuhnya.