Arsenal Saingi Tottenham Untuk Mendapatkan Gelandang Berbakat Dari Nice

Jean-Michael Seri Nice to Arsenal, Jean-Michael Seri Nice, to Arsenal, Jean-Michael Seri, Nice to Arsenal, Jean-Michael Seri to Arsenal, OGC Nice , Premier League, Liga Inggris, Liga Prancis, Ligue 1

Jean-Michael Seri Nice to Arsenal

Arsenal dikabarkan telah merapatkan diri untuk sejajar dengan Tottenham dalam usaha mereka mendaratkan Jean-Michael Seri di musim panas ini. Hal ini diungkap oleh L’Equipe, dimana gelandang andalan Nice tersebut kemungkinan besar kini akan pindah menuju Arsenal pada musim panas ini karena The Gunners diyakini telah memimpin pengejaran tanda tangan pemain internasional Pantai Gading.

Seri menjadi pemain yang diperhitungkan setelah menjadi tokoh kunci bagi Nice. Ia merupakan salah satu bintang Ligue 1 musim lalu dimana timnya mampu memastikan diri dalam kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya. Disisi lain Ia juga telah berhasil memberikan dampak langsung untuk tim dengan mengantongi tujuh gol dan sembilan assist.

Sebagai gelandang dengan kualitas yang terbukti, Seri menjadi pemain reguler untuk Nice saat ia diturunkan di 39 penampilan di semua kompetisi. Tidak mengherankan jika begitu banyak klub yang tertarik untuk menawarkan kesepakatan baginya dan dua pelamar yang sangat menginginkannya adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Arsenal memang telah sering dikaitkan dengan kepindahan Seri beberapa saat lalu. Dengan gagalnya The Gunners untuk lolos ke Liga Champions musim depan, memaksa Wenger untuk membangun kembali skuadnya di musim panas ini dan memastikan setidaknya mampu mengakhiri musim depan berada dalam empat besar di Premier League.

Lini tengah telah dianalisa yang menjadi masalah bagi tim asuhan Wenger karena ini adalah satu area yang perlu diperkuat. Ketidakkonsistenan yang mengejutkan dari pemain seperti Mohamed Elneny, Francis Coquelin dan Aaron Ramsey membuat transisi bola dari lini belakang ke lini depan kurang mulus. ApalagiĀ  keadaan menjadi lebih buruk, dimana masa depan Jack Wilshere di Emirates tidak pasti, sementara Santi Cazorla juga sempat terganggu oleh cedera.

Mengingat situasi seperti ini, Seri bisa menjadi mitra dengan Granit Xhaka di lini tengah Arsenal musim depan. Hanya saja Arsenal akan menghadapi persaingan ketat dengan Tottenham untuk mendapatkan tanda tangannya. Meskipun demikian, mereka diyakini sebagai pelari terdepan pada tahap ini, yang dapat meningkatkan peluang mereka.

Di sisi lain, Tottenham, tidak memiliki jendela transfer yang ramai. Manajer Mauricio Pochettino sepertinya tidak ingin menambahkan banyak tim baru di tim utamanya sejauh ini. Padahal Spurs telah gagal memenangkan Premier League selama dua musim sekarang, dan untuk mengubahnya, Pochettino sepertinya membutuhkan bala bantuan.

Lini tengah adalah salah satu area kuat Tottenham namun klub tersebut diyakini sedang mencari jalan untuk perpindahan Seri pada musim panas ini. Minat itu mungkin bisa terjadi karena Eric Dier akan kembali menjadi bek di musim depan.

Bos Spurs tersebut kini hanya memiliki Victor Wanyama dan Mousa Dembele sebagai satu-satunya pilihannya. Penandatanganan Seri akan menjadi pilihan bagus bagi Pochettino namun ia perlu meningkatkan upayanya untuk dapat mendaratkan pemain Internasional Pantai Gading.