Arsenal Rekrut Sosok Penting di Leicester City

Ben WrigglesworthLeicester City sukses memberikan kejutan musim ini dengan menjadi salah satu rival potensial perebutan gelar juara Premier League. Prestasi itu tidak luput dari peran dua pilar utama Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Dua sosok ini memang bukanlah pemain kondang, yang sekarang justru mencuat sebagai bintang baru di lapangan hijau. Wajar saja bila dua pemain ini menjadi bidikan utama sejumlah klub top. Namun dengan tegas Leicester tidak menjual mereka.

Apalagi Vardy dan Mahrez juga telah menyatakan ingin tetap bermukim di King Power Stadium, paling tidak hingga musim ini tuntas. Tetapi dilansir oleh Mirror pada Senin, 18 Januari 2016, Arsenal melakukan langkah jitu pada musim dingin ini.

Tim Gudang Peluru itu memang tak merekrut Vardy atau Mahrez, pada bursa transfer kali ini. Akan tetapi manejemen klub melakukan terobosan yang justru menjadikan mereka nampak lebih sukses.

Arsenal sudah mendatangkan pemandu bakat Leicester, Ben Wrigglesworth. Dia berperan besar dalam keberhasilan The Foxes dalam menggaet pemain-pemain bertalenta macam Riyad Mahrez dan N’Golo Kante.

Memburu pemain mahal yang bisa menjadi bintang masa depan tentu bukan merupakan tugas mudah. Tapi lebih sulit lagi mendapatkan pemain kurang terkenal yang berharga murah, tapi sejatinya punya talenta yang fantastis.

Konon Wenger kabarnya juga kagum dengan kepala perekrutan pemain Leicester, Steve Walsh, yang bertanggungjawab memuluskan transfer Mahrez, Kante dan Vardy. Bisa menjadi pukulan telak bagi Leiecester andai Walsh betul-betul pindah.

Saat ini Leicester dan Arsenal berada di zona tiga besar ditemani dengan Manchester City dalam perebutan trofi juara.