Arsenal Dan Tottenham Berburu Striker Muda Selevel Kylian Mbappe

Yann Karamoh Caen to Arsenal,Yann Karamoh Caen, to Arsenal, Yann Karamoh, Caen to Arsenal, Yann Karamoh to Arsenal, Caen, Yann Karamoh Caen to Tottenham Hotspur, Yann Karamoh to Tottenham Hotspur, Premier League, Liga inggris, Liga Prancis, Ligue 1

Yann Karamoh – Caen

Menurut sebuah kabar oleh The Sun, Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan akan saling berhadapan dalam pertarungan untuk mengumpulkan striker muda dimusim panas ini. Kali ini mereka akan memperebutkan Yann Karamoh yang dijuluki sebagai salah satu talenta muda paling menarik di Eropa. Caen sendiri selaku pemiliknya pun besedia merelakan sang pemain dengan tebusan yang tidak terlalu sulit untuk mereka keluarkan. Dan hal ini membuat perburuannya semakin menarik.

Sebelumnya Inter Milan diyakini sebagai pelari terdepan untuk mendaratkan pemain tersebut karena beberapa media menunjukkan bahwa mereka telah menyetujui persyaratan pribadi dan sang pemain pun lebih memilih pindah ke Italia musim panas ini. Namun ternyaata situasi tersebut bisa berubah sekarang dengan kedatangan Arsenal dan Tottenham yang menyatakan minat mereka dengan jelas.

Karamoh merupakan striker yang sangat berbakat, dan dengan usianya yang masih muda, membuat sulit untuk percaya bahwa itu hanya musim pertamanya di papan atas. Dia telah membuat 35 penampilan dan mencetak lima gol dan empat assist.Bahkan dia telah mewakili tim nasional Prancis pada tingkat yang berbeda, dari U-16 ke U-21, yang menghasilkan 21 penampilan secara total.

Karamoh telah menjadi jimat untuk skuad Prancis tersebut dan diyakini bahwa Caen bersedia mengubanya menjadi dana segar di musim panas ini. Ia pun belum menandatangani kontrak baru dan, dengan hanya 12 bulan tersisa pada kesepakatan yang ada, dan sebuah jalan keluar dari klubnya, sangat mungkin terjadi.

Arsene Wenger selaku manajer Arsenal telah memindai pasar untuk striker berkualitas tinggi musim panas ini. Meskipun mereka sangat ingin menandatangani pemain muda sensasional Prancis, Kylian Mbappe, namun tidak ada kesepakatan yang terjadi. Sebagai gantinya, mereka menandatangani Alexandre Lacazatte dari Lyon, namun degnan menandatangani Karamoh, bisa memberi banyak pilihan kepada Wenger.

Sebenarnya, Ia pun sering dibandingkan dengan Mbappe. Memang eksploitasi Karamoh tidak begitu dikenal karena ia berasal dari klub yang relatif lebih kecil. Namun hal tersebut tidak mengurangi keahlian Karamoh karena pemain berusia 19 tahun itu juga mahir di depan gawang seperti Mbappe.

Menariknya, Karamoh juga bisa bermain di sayap kanan atau melalui sisis tengah, sama seperti Mbappe. Ini seharusnya menjadi kabar baik bagi Wenger karena sulitnya mencongkel Mbappe dari genggaman Monaco.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur hingga saat ini belum melakukan transaksi apapun di musim panas ini kecuali melepaskan Kyle Walker. Namun belum lama ini mereka mulai menunjukkan aksinya dimana Mauricio Pochettino tertarik dengan p Ross Barkley dan Riyad Mahrez dan kini Pochettino bisa beralih ke Karamoh sebagai gantinya.

Karamoh cukup bagus seperti Mbappe, dan masih sangat muda. Itu akan memungkinkan Pochettino untuk membentuk pemain tersebut dan bekerja untuk meningkatkan keterampilannya seperti yang telah dilakukannya untuk beberapa pemain sebelumnya. Namun, Spurs tidak membutuhkan striker baru karena sudah ada Harry Kane, Vincent Janssen dan Son Heung-min.

Jika sang pemain ingin membangun kualitas bermainnya, Ia bisa pindah ke Spurs. Namun jika Ia ingin bermain lebih reguler, menuju Arsenal sepertinya lebih menguntungkannya, karena Wenger saat ini benar-benar membutuhkan penandatanganan striker berkualitas walau telah memiliki Lacazette di timnya.