Arsenal Dan Manchester United Berebut Untuk Memboyong Jose Gimenez

Saat ini Arsenal dan Manchester United telah bertarung diluar lapangan sepak bola, pasalnya kedua klub raksasa Premier League itu sama sama menginginkan pemain yang sama yaitu Jose Gimenez. Padahal bek yang berusia 23 tahun yang kini membela Atletico Madrid itu harus dtebus dengan nilai 55 juta euro atau sekitar 875 milyard rupiah, seperti yang diungkap oleh media TransferMarketWeb.

Jose Gimenez Atletico menuju Arsenal atau Manchester united

Jose Gimenez Atletico menuju Arsenal atau Manchester united?

Pemain asal Uruguay tersebut telah memulai debut profesionalnya pada musim 2012-13 lalu di Danubio FC, klub sepak bola yang berkompetisi di level teratas negara tersebut. Dengan performanya yang menarik, Ia diboyong oleh Atletico Mardrid di musim berikutnya, saat ia berusia 18 tahun. Secara perlahan ia mampu membangun dirinya dengan baik sehingga ia menjadi salah satu pemain yang bisa diandalkan oleh Diego Simeone hingga saat ini.

Ternyata hal tersebut telah dipantau oleh beberapa klub Eropa seperti Manchester United, yang saat ini kesulitan untuk memiliki pertahanan yang solid. Pemain yang mereka bawa di musim panas lalu dari Benfica yaitu Victor Lindelof, masih belum berhasil menampilkan performa yang memukau sementara Phil Jones dan Chris Smalling akan meninggalkan Old Trafford yang membuat mereka membutuhkan pemain tambahan. Dengan keahliannnya Gimenez bisa menjadi solusi yang tepat, apalagi usianya yang masih muda, yang menjadikannya sebagai aset jangka panjang untuk mereka.

Di sisi lain, Arsenal sangat membutuhkan pertahanan yang solid dimusim depan. Bagaimana tidak, tercatat hingga saat ini mereka menjadi tim yang paling rapuh diantara tujuh besar di papan klasemen di Premier League.

Mereka memiliki pemain andalan seperti Per Mertesacker namun ia akan gantung sepatu dimusim panas mendatang, sementara Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny masih belum konsisten sebagian besar kampanye. Mereka juga memiliki pemain muda seperti Rob Holding dan Calum Chambers namun belum bisa menampilkan performa yang maksimal sehingga mereka perlu mencari tambahan pemain yang lebih bisa diandalkan. Karena itulah Jose Gimenez diyakini sebagai target ideal untuk memperkuat lini belakang mereka.

Jose Gimenez saat menghadapi Barcelona

Jose Gimenez saat menghadapi Barcelona

Baik Manchester United ataupun Arsenal  harus dihadapkan dengan biaya penebusan sebesar 55 juta euro untuk pemain bek muda berbakat Atletico Madrid, Jose Gimenez. Namun keduanya harus cepat karena diketahui beberapa klub lain juga tertarik kepadanya.