Arsenal Bersedia Lepas Srriker Andalannya Ke Manchester City Dengan Harga Tinggi

Alexis Sanchez Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez Arsenal, to Manchester City, Alexis Sanchez, Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez to Manchester City, Arsenal FC, Premier League, Liga Inggris

Alexis Sanchez Arsenal to Manchester City

Arsenal dikabarkan bersedia menjual Alexis Sanchez ke Manchester City dengan harga fantastis sebesar 80 juta poundsterling karena pemain asal Chili tersebut hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya.

Hal ini diungkapkan oleh oleh The Mirror bahwa Arsenal telah memberikan harga untuk Manchester City saat Pep Guardiola bersiap untuk membuat penawaran resmi untuk jasa Sanchez. Walaupun The Gunners enggan membiarkannya pergi, namun Sanchez telah jelas akan hengkang dari musim panas ini meski mendapat kontrak baru yang ditawarkan kepadanya.

Sanchez telah menjadi pemain kunci dalam kesuksesan Arsenal sejak ia bergabung dengan mereka dari Barcelona pada musim panas 2014. Dia berkembang bersama The Gunners dan menjadi kuat dalam tiga musim terakhir di mana ia membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik dan kkini ia juga termasuk pemain yang paling banyak dicari di Premier League.

Musim 2016/17 ternyata menjadi kampanye terbaik dari karir seniornya dan Sanchez mencatat 30 gol dan 19 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal. Meskipun demikian, The Gunners mengalami musim yang cukup mengecewakan dan menyelesaikan musim lalu dengan berada ditempat kelima, tak mampu mendapatkan jatah menuju Liga Champions.

The Gunners memang menikmati kemenangan di Piala FA belakangan ini dengan mengalahkan juara Liga Primer Chelsea namun hal tersebut tampaknya tidak memberikan dampak yang positif untuk dapat membujuk Sanchez agar tetap bertahan di Emirates sejak sang mencari langkah keluar.

Dan kini sepertinya tujuan selanjutnya adalah Stadion Etihad karena ia sepertinya tertarik untuk bisa reuni dengan mantan bosnya di Barcelona yaitu Pep Guardiola.

Jika kesepakatan tersebut berhasil lolos, Guardiola akan memiliki banyak pilihan dalam lini serangan termasuk penandatanganan pemain baru, Bernardo Silva. Kedatangan Sanchez hanya akan menambah serangan yang sudah kuat termasuk pemain seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Sergio Aguero dan Nolito.

Sementara jika pindah ke City bisa menjamin dirinya bermain sepak bola Liga Champions, Sanchez harus menunjukkan taringnya untuk mendapatkan penampilan secara reguler karena mereka memiliki begitu banyak pilihan untuk dipilih. Karena itulah, Guardiola telah mengidentifikasi Sanchez sebagai salah satu target utamanya dan kemungkinan akan sering mengadakan pesta gol.