Arsenal Berharap Skema Sead Kolasinac Akan Berlaku Dengan Leon Goretzka

Sead Kolasinac, Leon Goretzka, Schalke 04

Sead Kolasinac Leon Goretzka saat masih di Schalke

Arsene Wenger telah diketahui mengarahkan pandangannya pada Leon Goretzka, dan Ia berusaha keras untuk dapat mencoba untuk menandatangani gelandang Schalke dengan kesepakatan besar musim panas mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh media Inggris Daily Mirror, dimana pelatih Arsenal tersebut sedang mempertimbangkan Goretzka sebagai pemain yang akan untuk menggantikan Mesut Ozil di Emirates. Dengan rekan senegaranya yang tampaknya akan, menghentikan langkahnya dari Arsenal, gelandang Schalke bisa bergabung dengan klub London Utara di musim panas mendatang.

Goretzka sendiri bergabung dengan Schalke dari klub masa kecilnya yaitu  Vfl Bochum dan memiliki reputasi yang berkembang sebagai salah satu prospek muda paling menarik di sepakbola Jerman. Selama empat tahun terakhir, performa sang pemain di Bundesliga telah meningkat pesat, dimana Ia telah menjadi salah satu tantangan selama fase sulit untuk Die Konigsblauen.

Musim ini, Schalke telah terlihat menjadi bagian papan atas Jerman, bahkan mereka menjadi pesaing utama empat teratas. Tidak mengherankan karena salah satunya Goretzka memainkan peran penting bagi tim asuhan Domenico Tedesco, dengan empat gol dan sebuah assist dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Tapi sementara dia terus menghimpin kekuatan di Veltins-Arena, ada kekhawatiran seputar masa depannya yang terus meningkat. Schalke telah menempatkan beberapa tawaran yang lebih baik di atas meja untuk pemain internasional Jerman miliknya namun sepertinya tidak banyak harapan.

Hal ini dikarenakan Goretzka menolak untuk melakukan kesepakatan baru, dan kemungkinan besar ia akan hengkang dari Schalke pada akhir musim sebagai agen bebas. Dan jika hal ini tak mampu diatasi Schalke, mereka  berusaha menjualnya pada bulan Januari, dimana klub lain sudah bersiap menunggu sampai musim panas mendatang untuk memboyongnya secara gratis.

Satu klub yang telah mengikuti perkembangannya untuk waktu yang lama, dan dikaitkan dengannya musim panas lalu, telah menghidupkan kembali ketertarikan mereka pada Goretzka. Mereka adalah Arsenal yang ingin menggantikan pemain yang berada dalam situasi yang sama dengan pemain berusia 22 tahun itu. Di Arsenal, Mesut Ozil juga tampaknya akan kehabisan kesepakatan saat ini untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas mendatang.

Playmaker itu sangat terkait dengan kepindahan ke Barcelona, ​​di antara klub-klub lain, yang membuat rekan senegaranya menjadi sasaran yang layak. Namun Goretzka tidak akan seperti Ozil jika menggantikannya, dengan kemampuannya mengendalikan tempo pertandingan akan hilang.

Memang dengan bakat seperti Goretzka ditetapkan untuk menjadi agen bebas, tentu Arsenal akan menghemat uang besar namun mereka juga cenderung menghadapi persaingan ketat dalam pengejarannya.

Jika mereka berhasil mengamankan jasanya, mereka berharap bahwa pemain berusia 22 tahun itu bisa menandingi kesuksesan Sead Kolasinac, dimana yang sama akan terulang jika hal tersebut terjadi.  Kolasinac telah menjadi sosok penting di Emirates dengan status bebas pada musim panas lalu dan berasal juga dari Schalke.