Arsenal Akhirnya Kabulkan Permintaan Sanchez Dengan Gaji 300 Ribu Pounds Per Minggu

Alexis Sanchez Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez Arsenal, to Manchester City, Alexis Sanchez, Arsenal to Manchester City, Alexis Sanchez to Manchester City, Arsenal, Alexis Sanchez Arsenal , Alexis Sanchez Arsenal to PSG, , Alexis Sanchez Arsenal to Manchester United, , Permier League, Liga INggris

Alexis Sanchez – Arsenal

Arsenal diketahui telah menawarkan sebuah kontrak sebesar 300.000 poundsterling per minggunya  untuk striker andalannya, Alexis Sanchez. Hal ini bertujuan agar bintang asal Chile itu mau memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium dan mengurungkan niatnmya bergabung dengan Manchester City atau PSG, seperti yang diungkapkan oleh The Sun.

Sebelumnya, Sanchez dikabarkan telah meminta dengan jumlah yang sama dalam hal penghasilannya dari musim lalu, namun The Gunners tak kunjung telah mengabulkan permintaannya dan bahkan bersedia menerima resiko melepaskannya dimusim depan tanpa menghasilkan sesenpun dengan kepergiannnya. Situasi ini membuat sang pemain banyak dilirik oleh klub lain, dan belakangan, Ia sangat tertarik untuk angkat kaki menuju Manchester City dibandingkan pelamar lainnya. Arsenal pun kini akhirinya mengalah dan mencoba memenuhi permintaan sang pemain dan kemungkinan akan bisa membawanya kembali.

Sanchez memang berperan penting bagi Arsenal sejak dia bergabung dengan mereka dari Barcelona di musim panas 2014. Dia bermain sangat mengesankan di musim terakhir dimana dia mampu menjadikan dirinya sebagai salah satu Pemain terbaik di Premier League.

Bahkan di musim 2016/17 kemarin, menjadi momen yang terbaik dari karir seniornya sejauh ini dimana ia telah mencatat 30 gol dan 19 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal. Namun sayangnya performanya tak didukung oleh performa tim sehingga klubnya hanya menyelesaikan Premier League di tempat kelima dan melepaskan kesempatan bermain di Liga Champions.

The Gunners sempat memperbaiki musim tersebut dengan menikmati kemenangan di Piala FA dengan mengalahkan juara Liga Primer saat itu. Namun hal tersebut sepertinya tidak akan melakukan berdampak banyaj untuk membujuk Sanchez agar tetap tinggal di Emirates, dimana saat ini Ia sedang mencari klub yang bermain di Liga Champions.

Hasilnya, pemain tersebut telah menerima beberapa penawarandari klub seperti PSG, Manchester City dan juga Bayern Munich. Namun, Arsene Wenger telah bersikeras bahwa Sanchez tidak akan pergi dan kemungkinan ada kontrak baru untuk memperpanjang masa baktinya.

Meski PSG telah menargetkan Sanchez, rasanya sangat tidak mungkin baginya untuk bergabung dengan klub asal Prancis terutama setelah mereka mengamankan jasa Neymar dari Barcelona. Jika Sanchez memilih bergabung dengan City, Pep Guardiola akan memiliki banyak pilihan dalam serangan, termasuk dengan pemain terbaru mereka, Bernardo Silva.

Kedatangan Sanchez hanya akan menambah unit penyerang yang sudah kuat, seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Sergio Aguero.

Sementara pindah ke City bisa menjamin Ia bermain di sepak bola Liga Champions, namun Sanchez harus berkompetisi untuk mendapatkan penampilan reguler. Di sisi lain, bertahan dengan Arsenal bisa menjadi tantangan yang tak jauh berbeda dimana klubnya telah memboyong Alexandre Lacazette.