Ante Cacic : Ini Hadiah Untuk Pemain Muda Kroasia

Ante Cacic

Manajer timnas Kroasia, Ante Cacic, mengatakan alasan mengapa dirinya membawa sejumlah pesepakbola muda ke Piala Eropa 2016. Ia mengatakan ini merupakan hadiah bagi pemain-pemain muda itu.

Di dalam tim sekarang ini, terdapat sejumlah nama yang masih berumur di bawah 20 tahun atau masih di awal 20-an. Katakan saja diantaranya Tin Jedjvaj berumur 20 tahun, Ante Coric berumur 19 tahun, Marko Rog berusia 20 tahun, Mateo Kovacic berusia 22 tahun, dan Marko Pjaca berusia 21 tahun.

Dari daftar nama tersebut, Kovacic dan Jedvaj merupakan dua nama yang tak terdengar asing di kalangan umum. Kovacic sempat bergabung dengan Inter dan sekarang adalah anggota tim Real Madrid. Sedangkan, Jedvaj bermain bagus bersama Bayer Leverkusen selama dua musim belakangan.

Sedangkan, Coric dan Rog akhir-akhir ini masuk tim usai “menyingkirkan” Alen Halilovic dan Domagoj Antolic. Halilovic, 19 tahun, merupakan pemainnya Barcelona yang selama musim 2015/2016 tampil dengan status pinjaman di Sporting Gijon.

Halilovic dikatakan adalah salah satu gelandang muda terbaik yang dipunya Kroasia. Akan tetapi, Cacic menjelaskan alasan mengapa ia tak ikutsertakan Halilovic.

“Saya pilih Coric dan Rog, daripada Halilovic dan Antolic, sebab saya rasa dua nama yang terakhir disebutkan tak bakal tahan menjadi pemain pelapis saja di Euro 2016,” kata Cacic.

“Selain itu, saya mau memberi Coric dan Rog hadiah atas usaha mereka selama beberapa pertandingan ujicoba belakangan dan penampilan bagus mereka selama musim bersama klub,” kata manajer berumur 62 tahun itu.

Coric dan Rog sama-sama bergabung bersama Dinamo Zagreb. Hingga saat ini, keduanya masing-masing baru mengumpulkan  1 dan 2 caps bagi Kroasia.