Angka 13 Kramat Bagi Chelsea

Layaknya seperti mitos angaka 13 yang melambangkan kesialan, kali ini klub sepakbola Chelsea harus pasrah kemenangan beruntunnya harus berhenti di pertandingan ke-13. Tottenham Hotspurs menjadi tim yang mematahkan rekor tidak terkalahkan Chelsea selama ini dengan kemenangan 2-0 di White Hart Lane. Bermodalkan sebagai tim tuan rumah, pertandingan berjalan intensif dari Hotspurs yang terus mencoba mencari celah.

Dan kesempatan akhirnya datang di waktu tambahan babak pertama, Dale Alli dapat memaksimalkan umpan rekannya Eriksen dan mengeksekusi dengan sundulannya. Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai, di babak kedua terlihat pemain besutan Antonio Conte ini menampilkan gaya bermain yang berbeda. Costa sempat membuat penggemar Hotspurs menarik nafas dalam ketika tendangan kerasnya langsung mengarah gawang namun masih bisa diamankan oleh Hugo Lloris.

Tidak hanya Costa, Eden Hazard tampil menyeramkan ketika sundulannya nyaris berbuah goal ke gawang Hotspurs. Setelah berbagai serangan dapat digagalkan kali ini giliran The Lilywhites yang melancarkan aksi penyerangan. Goal kedua tercipta di menit 53, lagi-lagi bola pantulan tendangan Eriksen memantul dan kembali dieksekusi dengan sundulan seorang Dale Alli dengan mencetakan goal keduanya.

Unggul 2-0 tidak membuah pemain Mauricio Pochetino ini lengah, mereka lebih menguasai penguasaan bola dan beberapa kali melakukan penyerangan ke daerah rawan The Blues. Dan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Hotspurs meraih 3 poin tambahan dan berhasil naik ke peringkat 3 menggeser Manchester City dengan perolehan 42 poin.

Terlepas dari itu semua, kini Chelsea sudah memperbaiki penampilan nya dengan meraih kemenangan dalam dua pekan terakhir dan yang terbaru mereka berhasil menaham imbang 1-1 Liverpool di Anfield dalam lanjutan pekan ke-23 Premier League Inggris dini hari tadi. Dengan hasil tersebut, The Blues untuk sementara masih bertahan di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan angka dari Tottenham yang berada di posisi runner up.