Andres Iniesta Dan Dani Alves Berlomba Raik Penghargaan Terbanyak

Dani Alves Juventus vs Andres Iniesta Barcelona, Dani Alves Juventus, Andres Iniesta Barcelona, Dani Alves, Juventus, Andres Iniesta, Barcelona, Liga Italia, Liga Spanyol

Dani Alves Juventus vs Andres Iniesta Barcelona

Hingga saat ini Andres Iniesta memiliki peluang untuk dapat terus menambah koleksi pialanya dengan memenangkan final kompetisi Copa del Rey,  dimana hal ini adalah kemungkinan terakhir Ia mendapatkan kesempatan tersebut.

Disaat yang bersamaan, Iniesta adalah satu dari sedikit pemain yang memiliki peluang realistis untuk dapat melebihi catatan rekor Ryan Giggs sebagai pemain profesional yang telah memenangkan penghargaan terbanyak hingga saat ini.

Namun, kapten kesebelasan Barcelona tersebut tidak sendiri dalam memburu jejak dari legenda Manchester United dalam mengumpulkan piala di lemarinya, hal ini karena mantan rekan setimnya yang pindah ke Juventus, yaitu Dani Alves, juga memiliki track record yang serupa dan memiliki kesempatan untuk menambah koleksinya sendiri sebelum musim ini berakhir.

Memang selain Giggs, ada lagi pemain dengan piala profesional yang memiliki 36 medali pemenang yaitu Maxwell yang pernah membela Inter, Barcelona dan PSG.

Giggs yang pernah menjadi pemain timnas Wales, tidak memungkinkan untuk memperbaiki catatan itu karena telah pensiun karena usia, sedangkan Maxwell sebenarnya masih bisa melebihnya namun ia menggantung sepatu lebih dulu diusianya yang masih produtif.

Di bawah mereka, ada mantan kiper Portugal yaitu Vitor Baia dengan 35 medali, sementara Dani Alves baru mengumpulkan 33 buah dan Iniesta hanya terpaut satu medali lebih sedikit.

Oleh karena itu, seandainya Iniesta berhasil meraih trofi bersama rekan-rekannya di Estadio Vicente Calderon menghadapi Deportivo Alaves dalam ajang kompetisi Copa del Rey dibabak final, maka ia akan menyamakan jumlah medali tersebut. Namun Alaves juga memiliki kesempatan juga untuk melebihi perolehan yang dimiliki Iniesta lagi seandainya Ia dan Juventus menang menghadpai Real Madrid di final Liga Champions di Cardiff.

Sebagai catatan, ada beberapa pundit yang percaya bahwa bek belakang Juventus tersebut sudah menjadi pemain yang memiliki paling banyak penghargaan dalam sejarah sepakbola, seandainya Piala Dunia U-20 yang berhasil diraih pada tahun 2003 dan tiga gelar dengan Esporte Clube Bahia (klub pertamanya) dihitung juga. Hal itu berarti membuat Ia memperoleh 37 penghargaan, dan mematahkan rekor dari Ryan Giggs dan Maxewll.