Ancelotti Konformasi Kiper Andalannya Kembali Cedera

Manuel Neuer Bayern Munich foot injury, Manuel Neuer Bayern Munich, Manuel Neuer, Bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman

Manuel Neuer – Bayern Munich

Pelatih Bayern Munich saat ini yaitu Carlo Ancelotti belum lama ini mengkonfirmasi di ESPN FC bahwa penjaga gawang andalannya yaitu Manuel Neuer, kembali mengalami cedera. Padahal Ia baru saja kembali dari cedera Metatarsal fracture pada tanggal 21 Agustus lalu. Diketahui bahwa kiper peraih kemenangan di Piala Dunia beberapa waktu yang lalu tersebut, mendapat cedera saat berlatih pada hari Senin waktu setempat. Ia pun perlu pemeriksaan medis lebih lanjut.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sepertinya kembali ke masalah yang serupa seperti pada awal kampanye 2017-18 lalu dimana Metatarsal-nya (lima tulang panjang yang terletak di punggung kaki) mengalami keretakkan.

Tercatat pada bulan Maret lalu, sebelumnya Ia mengalami cedera betis dari tanggal 20, dan pulih tujuh hari kemudian. Ia pun kembali ditepikan karena cedera kaki di akhir Maret namun tanggal 10 April, Ia dinyatakan sembuh. Ia pun melewatkan tiga pertandingan.

Sayangnya sepuluh hari kemudian ia mengalami Metatarsal fracture, dan kali ini masalahnya cukup serius. Walaupun saat itu ada jeda bursa transfer musim panas Ia pun dapat kembali lagi pada tanggal 21 Agustus kemarin, dan melewatkan 9 pertandingan saja.

Bagaimanapun juga, masalahnya tersebut secara tidak langsung membuat timnya harus mengakui kekalahan saat Bayern menghadapi Real madrid di perempat final Liga Champions, dimana Ia berusaha untuk membantu timnya.

Dia memang tetap menjadi tokoh kunci bagi raksasa Bavaria pada awal musim lalu untuk memperkuat lini belakang Bayern dalam mempertahanan gelar Bundesliga, namun kini sepertinya Ia harus memulihkan diri dengan benar dan tak bisa memaksakan performanya yang tak maksimal. Dan hal tersebut memang terjadi saat latihan kemarin dan membuat Neuer dikesampingkan dalam sebuah pertemuan menghadapi Schalke pada hari Rabu pukul 01.30 dalam ajang lanjutan kompetisi Bundesliga putaran kelima .

Bayern juga telah mengumumkan bahwa ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut sebelum penilaian penuh atas cedera tersebut disampaikan. Namun hingga kini belum diketahui apakah cederanya akan memakan waktu lama ataukah Ia harus mengambil waktu lebih lama agar pemulihannya maksimal.