Alasan Mourinho Sering Tepikan Fred

fred manchester united 2018Arsitek Manchester United, Jose Mourinho, membocorkan alasan kenapa dia seringkali membangku cadangkan Fred. Mourinho menyebut bila si pemain butuh waktu lebih untuk menyesuaikan diri.

Seperti kita ketahui bahwa Fred adalah rekrutan termahal Manchester United pada jendela trnsfer lalu. Manajemen klub harus menggelontorkan dana sebesar 52 juta poundsterling guna mengangkutnya dari Shakhtar Donetsk.

Tapi sayang hingga detik ini Fred jarang terlihat di skuat inti Manchester United. Tercatat dirinya baru bermain delapan kali sebagai starter pada musim 2018-2019.

Mourinho pribadi membuat keputusan tersebut lantaran si pemain masih membutuhkan proses adaptasi lebih lama. “Ia butuh waktu lebih banyak lagi untuk menyesuaikan diri dengan sepakbola INggris,” buka Mourinho seperti yang dikutip Sportsmole.

Dikatakan oleh The Special One bahwa keputusan takmenurunkan Fred itu sangat wajar. Ia berharap bahwa sang wonder kid bisa menemukan performa terbaiknya di Premier League dan proses penyesuaian diri tersebut bisa lebih cepat apabila tak dipaksakan terus bermain.

“Adaptasi Fred berjalan selangkah demi selangkah. Saya pikir pemain di klub lain justu butuh waktu lebih lama dala penyesuaian diri dan banyak dari mereka yang tampil lebih sedikit dibandingkan kesempatan Fred sejauh ini.”

Mourinho sendiri mengatakan bahwa ia tak menurunkan Fred lantaran kondisi timnya sekarang belum konsisten.

Dengan tipe gelandang serang, Fred butuh kestabilan di barisan tengah lapangan supaya dia bisa melancarkan manuver ke depan dan menciptakan kesempatan.

“Saya pikir saat tim ini telah bertumbuh lebih kuat ketika bertahan, maka semuanya betul-betul mudah untuk Fred.” tandasnya.

Besar peluang Fred bakal mendapatkan peluang tampil ketika timnya berhadapan dengan Fulham besok.