Akankah Nabil Fekir Menuju Arsenal Atau Real Madrid?

Nabil Fekir, Lyon, Arsenal, Real madrid

Nabil Fekir Lyon

Gelandang serang dari Olympique Lyonnais Nabil Fekir, telah lama dikaitkan oleh klub sepak bola raksasa Inggris Arsenal. Meskipun demikian, The Gunnners menghadapi persaingan ketat dari Spanyol karena Real Madrid terlihat untuk memperkuat skuad mereka selama pasar transfer musim dingin ini, apalagi sang pemain ingin bermain di tiga besar La Liga musim lalu.

Memang Nabil Fekir telah muncul sebagai salah satu prospek terpanas di sepak bola Eropa musim ini dimana Ia telah mencetak 13 gol dalam 16 pertandingan di Ligue 1 untuk klubnya sejauh ini, dalam kampanye 2017-18.

Meskipun demikian, pemain yang mengasah dirinya di Lyon tersebut diperkirakan akan meninggalkan klub yang membesarkan namanya di Prancis untuk mendapatkan karir yang lebih cerah, seperti rekan-rekan sebelumnya.

Salah satu yang mudah diingat adalah kepergian dari Alexandre Lacazette, mantan striker Lyon yang baru saja pergi di musim panas lalu untuk menuju Premier League, membela Arsenal. Pemain Internasional Prancis tersebut diboyong dengan memecahkan rekor transfer Arsenal, dengan penebusan total  60 juta euro, termasuk bonus jika semua persyaratan dipernuhi.

Selisih beberapa hari sebelumnya Lyon juga telah melepaskan Corentin Tolisso menuju Bayern Munich, dengan harga 47,5 juta euro termasuk bonus. Dan kini Fekir ingin melanjutkan langkahnya ke pentas yang lebih besar.

Keinginannya akan terwujud tak berapa lama lagi dimana kini ia terhubung dengan pertarungan antara Arsenal dengan Real Madrid, dimana keduanya ingin memperkuat squadnya dimusim dingin ini.

Arsenal kini berada diluar zona untuk mendapatkan tiket menuju liga Internasional, walaupun sisa musim ini masih panjang. Namun mereka berusaha untuk mendongkrak performa mereka dengan menambahkan pemain baru dimusim dingin ini, sekaligus mengantisipasi lepasnya beberapa pemain andalan dalam waktu dekat termasuk Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.

Sementara Real Madrid juga telah menghadapi kritik atas kurangnya aktivitas transfer mereka selama musim panas kemarin dan Zinedine Zidane dilaporkan siap untuk menjawab kritiknya dengan meluncurkan serangan terhadap pemain serbaguna Lyon yang sangat handal yang dapat bermain di belakang striker mereka, sebagai pemain lini depan atau bahkan seorang pemain sayap. Belum lagi Madrid dikabarkan siap melepaskan pemain andalannya yaitu Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat juga.

Jika Ia memilih Arsenal, Ia akan kebih mudah beradaptasi pasalnya Ia akan bekerja sama kembali dengan mantan rekannya di lyon yaitu Lacazette, ditambah Ia akan dibimbing oleh pelatih berpengalaman asal Prancis, Arsene Wenger.

Meskipun demikian, Ia bisa memilih menuju Madrid, dimana sebelumnya ia pernah mengungkapkan keinginannya kepada media bahwa dia ingin menuju Spanyol,  membela salah satu tiga besar di musim lalu, yaitu Real Madrid, Barcelona, atau Atletico Madrid.

Akan menarik untuk melihat tujuannya dalam waktu dekat dan melihat nominal yang akan membuatnya beralih dari Prancis.