AC Milan Dalam Posisi Terjepit

Pertandingan antara Atalanta menghadapi AC Milan pada minggu 18 Desember 2016 dini hari tadi ini menjadi pertandingan ketat dengan menghasilkan hasil seimbang dengan skor akhir 0-0. Menurut data yang didapat, AC Milan sebenarnya bisa menang 1-0 atau juga 2-0. 2 kesempatan tersebut nyaris menjadi goal namun gagal karena terbentur dengan tiang gawang atau juga dengan bole yang nyaris melewati garis gawang.

Gianluca Lapadula pemain muda dari AC Milan ini banyak mencuri perhatian di pertandingan tersebut. Di sisi lainnya, kubu Atalanta juga seringkali mendapatkan beberapa peluang emas, yang tidak bisa bisa diselesaikan dengan baik. Di antaranya, ketika Alejandro Gomes melepaskan umpan silang, tapi tidak ada rekannya yang bisa menyambut di dalam kotak penalti Milan.

Pada saat babak kedua, tendangan dari seorang Gomez mampu menghasilkan penyelamatan oleh Gianluigi Donnarumma. Pendukung AC Milan menahan napas, saat Bonaventura lepas dari pengawalan, tapi tendangannya melenceng ke atas mistar gawang.

Sangat disayangkan tidak ada pemain dari kedua tim yang bisa memecah kebuntuan goal hingga pertandingan berakhir. Hasil seimbang dengan skor 0-0 ini membawa AC Milan, yang saat ini berada di posisi tiga dengan perolehan total 33 poin, kini dalam posisi terancam digeser oleh Napoli. Karena pada minggu malam nanti Napoli baru akan bertanding melawan Torino dan bila menghasilkan kemenangan maka AC Milan dipastikan akan tergeser ke peringkat 4.

Kini Milan harus lebih bekerja keras dalam pertandingan setiap pertandingan di Serie A Italia andai ingin terus menempel AS Roma dan Juventus dalam pengejaran gelar Scudetto musim ini. Adapun di akhir pekan ini, Milan akan kembali bertemu Juventus dalam ajang yang berbeda.

Dimana kedua tim siap bermain di Doha, Dubai dalam pertandingan bertajuk SuperCoppa Italia yang akan bermain pada hari Jumat minggu ini.